Wamendag Berharap Makin Banyak Pengusaha Muda Go Global

Locoshop.co.id – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengunjungi booth para pengusaha muda di bawah naungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya atau biasa disebut Hipmi Jaya di sela-sela Trade Expo Indonesia (TEI) yang dilaksanakan tanggal 19-23 Oktober 2022. Wamendag mengapresiasi semangat para pengusaha muda untuk mengekspor produk Indonesia ke kancah global.

“Saya sangat senang melihat semangat anak-anak muda Hipmi Jaya yang berpartisipasi dalam TEI tahun ini. Kami pasti akan terus mendukung agar makin banyak pengusaha muda yang go global,” ujar Jerry.

Ketua Panitia Hipmi Jaya untuk TEI 2022, Erlangga Tjokro, mengatakan bahwa Hipmi telah mengurasi dari banyaknya perusahaan yang berminat untuk ditampilkan di TEI 2022 kali ini. Ia menambahkan baru satu hari dibuka, sudah ada dua perusahaan anggota Hipmi Jaya yang sudah menandatangani perjanjian ekspor ke luar negeri.

Alhamdulillah, anggota Hipmi menandatangani signing deal dengan Australia dan Filipina. Kurang lebih nilainya USD 300 ribu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BPD Hipmi Jaya, Sona Maesana, menyampaikan Hipmi Jaya sejak 2017 sudah aktif terlibat dan berpartisipasi di TEI karena acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) ini sangat bagus bagi pengusaha lokal untuk bisa membuka peluang ekspor.

“Produknya perusahaan anggota Hipmi Jaya sebenarnya besar, asalkan ada kemauan dan asalkan difasilitasi. Nah, Hipmi hadir untuk bisa memberikan fasilitas kepada anggota agar bisa ikut di acara Trade Expo,” ujar Sona.

Selain itu, salah satu anggota Hipmi Jaya, Aldi Andalan Uloli menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas dukungannya terhadap para pengusaha muda. “Terima kasih Pak Wamen atas dukungannya kepada kami para UMKM Hipmi Jaya, semoga sinergi antara pelaku UMKM dan Kementerian Perdagangan makin solid,” tambah Aldi.

Kegiatan TEI ke-37 telah digelar di ICE BSD pekan lalu secara luring dan berhasil membukukan potensi transaksi sementara sebesar USD 2,94 miliar atau senilai Rp 45,8 triliun. Nilai transaksi ini masih akan bertambah, mengingat TEI 2022 akan terus berlangsung secara daring hingga 19 Desember 2022 melalui situs www.tradexpoindonesia.com.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts