SIG Turut Serta Meriahkan uRBan SUB Fest 2022

Locoshop.co.id – Rumah BUMN Jawa Timur menggelar festival publik uRBan Sub Fest 2022 sebagai wujud dukungan penuh kepada pelaku UMKM, industri kreatif serta millenials agar bisa lebih maju dalam berkreasi lewat kegiatan-kegiatan yang produktif dan positif. uRBan SUB Fest 2022 akan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM, industry kreatif, millenials serta event kolaborasi antar BUMN.

Menjadi bagian dari promosi dan pemasaran guna untuk mengakselerasi tercapainya 5(lima) fungsi dari Rumah BUMN yaitu pengembangan UMKM, basecamp millenials, penyaluran program PK/BL, Co-Working Space, dan Satgas Bencana.

Read More
UMKM SIG (KAAYA.iD ,Littlekaaya) ikut meriahkan acara uRBan SUB Fest 2022 yang digelar di Parkir Timur Plasa Surabaya (SIG untuk Locoshop.co.id)

Acara yang digelar pada tanggal 26 hingga 30 Oktober 2022 berlokasi di Parkir Timur Plasa Surabaya ini dibuka secara resmi oleh Staf khusus III Kementerian BUMN, Sekda Provinsi Jatim, Staf Khusus Gubernur Jatim, Ketua KADIN Jatim dengan menempelkan tangan di layar disaksikan para pimpinan BUMN di Jawa Timur.

Selain pameran juga di adakan Talkshow kaum Millenials BUMN dengan Stafsus III KBUMN, juga digear Business Competion , Dance Competition dan Live Music. Semua ini sebagai bentuk wadah bagi kaum millennial dalam mengembangkan bakat dan ide ide kreatifnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke Booth Pameran, Stafsus III Kementerian BUMN mengapresiasi kepedulian SIG dalam memberdayakan dan meningkatkan Kompetensi dan Marketing lewat Rumah BUMN Rembang.

UMKM SIG (KAAYA.iD, Littlekaaya) mendapat kunjungan dari Staf khusus III Kementerian BUMN di acara uRBan SUB Fest 2022 yang digelar di Parkir Timur Plasa Surabaya. (SIG untuk Locoshop.co.id)

General Manager Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) SIG Edy Saraya ditempat terpisah mengapresiasi rumah BUMN Jawa Timur dengan menggelar acara uRBan SUB Fest 2022 ini.

“Kami SIG juga mengelolah Rumah BUMN yang berlokasi di Rembang Jawa Tengah dalam pemberdayaan UMKM untuk meningkatkan level dari konvesional menjadi Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global, hal ini sudah terbukti dengan terpilihnya Lima produk UMKM ke Festival Tong Tong Fair yang digelar di lapangan Marienfeld Den Haag, Belanda mulai 1-11 September 2022lalu,” ujar Edy Saraya.

Lima produk UMKM binaan PT Semen Indonesia Group mampu bersaing dengan membawa produk lokal kreatifnya ke Festival Tong Tong di Belanda. Kelima mitra tersebut yaitu Makanan ringan (Keriyes), Batik ready to wear (Batik Gunung Kendil), Batik fashion (Fallin), Fashion & Craft Ecoprint (OKvisa), dan Minuman rempah instan (Akar Jawi).

Edy Saraya mengatakan, keterlibatan anak usaha SIG dalam mengirimkan UMKM ke Tong Tong Festival merupakan upaya perusahaan untuk memajukan dunia usaha, khususnya UMKM untuk bisa maju ke pentas global sudah bukan menjadi impian lagi tapi sudah nyata.

“Dengan digelar acara uRBan SUB Fest 2022 di Surabaya Kami SIG sangat mendukung sekali acara tersebut agar rumah-rumah BUMN menjadikan festival ini sebagai ajang promosi produk produk UMKM yang lain agar nantinya juga bisa Go Internasional,” tambah Edy.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



Sumber: www.jawapos.com

Related posts