SIG Gelar Pelatihan UMKM Go Online Bantu Pelaku Usaha Perluas Pasar

Locoshop.co.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya, PT Semen Gresik Pabrik Rembang menggelar pelatihan UMKM BUMN GO ONLINE. Pelatihan yang ditujukan kepada pelaku UMKM diharapkan membantu pelaku usaha mandiri dalam mengembangkan usahanya.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya menjelaskan, program pelatihan dilaksanakan guna membantu UMKM untuk bisa masuk dalam ekosistim digital sehingga bisa lebih mempunyai daya saing.

Read More

“Kita mengajak UMKM untuk terus berkembang dengan memanfaatkan teknologi digital. Harapannya, UMKM bisa go online untuk memluas pangsa pasarnya,” ujar Edy Saraya dalam keterangan yang diterima Locoshop.co.id.

Sepanjang pelatihan, UMKM dibina dan diberikan bimbingan guna meningkatkan kompetensinya sehingga bisa masuk dalam ekosistem e-commerce dan mampu mengembangkan bisnis secara digital. Bukan itu saja, pelaku UMKM dalam pelatihan juga didoronh untuk membuat Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk mendukung pengembangan bisnisnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini diikuti oleh 30.000 UMKM binaan Rumah BUMN di Indonesia dengan topic materi: E-Commerce, Introduction to Digital Creativepreneur serta sesi pendampingan pendaftaran OSS dan pembuatan NIB.

Dalam kegiatan pelatihan Live Online yang diselenggarakan SIG, dari rencana menghadirkan 213 UMKM, sebanyak 227 UMKM hadir, atau melebihi dari yang ditargetkan.

Kementerian BUMN memberikan apresiasi atas upaya SIG menggelar pelatihan yang berlangsung pada 26 September 2022 bertempat di Favehotel Rembang ini. “Harapnnya tentunya UMKM bisa memanfaatkan pengetahuan yang didapat selama pelatihan untuk pengembangan bisnisnya ke depan,” pungkas Edy Saraya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



Sumber: www.jawapos.com

Related posts