Puncak KTT Kian Dekat, Lengkapi Layanan 5G dengan Aplikasi G20 Connect

Locoshop.co.id – Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali semakin dekat. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, pertemuan puncak G20 presidensi Indonesia itu digelar pada 15-16 pekan depan. Sejumlah layanan terus dipersiapkan, termasuk untuk infrastruktur teknologi dan informasi.

Diantara pihak yang menyiapkan layanan mendukung pelaksanaan KTT G20 adalah Telkomsel. Sebelumnya perusahaan komunikasi plat merah itu memperluas dan memperkuat cakupan layanan 5G di titik-titik penyelenggaraan event G20.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan aplikasi G20 Connect untuk beragam layanan terkait dengan konferensi negara-negara dengan ekonomi besar di dunia itu.

Direktur Information Technology Telkomsel Bharat Alva mengatakan mereka berupaya memperkuat ekosistem layanan telekomunikasi pada gelaran G20. Aplikasi G20 Connect memiliki sejumlah fitur.

Diantaranya adalah informasi secara lengkap bagi para pemangku kepentingan. Selain itu juga memperkenalkan keunggulan Indonesia di sektor pariwisata hingga teknologi.

“Inisiatif menghadirkan aplikasi G20 Connect adalah upaya berkelanjutan dari kami untuk mendukung pemerintah menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan di G20,” katanya kepada wartawan Selasa (9/11). Dia juga mengatakan membuka peluang luas bagi bangsa Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi investasi global di masa depan.

Selain itu Bharat Alva mengatakan aplikasi G20 Connect juga menjadi hub bagi setiap informasi rangkaian kegiatan dari presidensi Indonesia di G20. “Harapan kami dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi,” jelasnya.

Dia lantas merinci sejumlah fitur di dalam aplikasi G20 Connect. Diantaranya adalah jadwal, venue, dan informasi detail lainnya dari sebuah event di G20.

Kemudian juga ada layanan informasi, berita, serta galeri terkait presidensi Indonesia G20. Selain itu juga ada fitur tour destination untuk eksplorasi keindahan alam, ragam budaya lokal, serta aktivitas liburan seru di Indonesia.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Hilmi Setiawan



Sumber: www.jawapos.com

Related posts