PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk Incar Revenue Rp 500 Miliar di 2023

Locoshop.co.id – PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) mentargetkan pendapatan Rp 500 miliar dengan laba bersih Rp 40 miliar tahun 2023 seiring dengan terus membaiknya perekonomian.

“Dengan berbagai strategi yang komprehensif, perseroan memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas,” kata Presiden Direktur PT Sepeda Bersama Indonesia Andrew Mulyadi dalam acara Public Expose 2022 di Tangerang Selatan, Rabu (10/11).

Read More

Menurutnya, perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda memiliki program yang selaras dengan kampanye gaya hidup sehat dan sportif, turut mendukung ekonomi nasional dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan.

Saat ini, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk telah memiliki 684 dealer yang tersebar di lebih dari 28 propinsi di Indonesia. “Pengembangan area pemasaran yang progresif adalah salah satu kunci strategi yang dijalankan perseroan,” katanya.

PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk menargetkan pendapatan  sebesar Rp 500 miliar pada dengan laba diproyeksikan sebesar Rp 40 miliar. Kondisi finansial perseroan cukup mengalami peningkatan, dimana Aset meningkat 46,3% (CAGR) dan Ekuitas meningkat hingga 235,8% (CAGR) selama periode tahun 2018 hingga kuartal ketiga tahun 2022. Dari sisi produk, e-moped atau sepeda listrik menjadi produk yang penjualannya meningkat cukup signifikan.

Sebagai bagian dari ekspansi terhadap bisnisnya, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk menggandeng PT Terang Dunia Internusa sebagai partner usaha yang merupakan pabrikan lokal dari produk United E-Motor (motor listrik), menunjuk PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk sebagai distributor untuk produk United E-Motor.

Diharapkan dengan kerjasama yang terjalin ini, mampu membawa industri dalam negeri, khususnya kendaraan listrik, semakin berkembang pesat.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Sumber: www.jawapos.com

Related posts