Pegadaian Siapkan 4.000 Paket Sembako Murah untuk Masyarakat Bangka

Pegadaian Siapkan 4.000 Paket Sembako Murah untuk Masyarakat Bangka

Locoshop.co.id – PT Pegadaian gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN 2022 yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dengan seluruh BUMN untuk memberikan solusi berupa sembako murah yang diperuntukkan bagi masyarakat dalam menghadapi kenaikkan harga kebutuhan pokok yang tidak menentu. Pasar Rakyat dan Bazar BUMN 2022 digelar di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangka pada Jumat (16/12).

Dalam kegiatan ini Pegadaian berkolaborasi dengan PNM dan Perum Bulog sebagai penyedia paket sembako, menyediakan 4.000 paket sembako berisikan 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir. yang dijual seharga Rp 55.000/paket. 

Pada acara tersebut hadir Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Pemimpin Wilayah III Palembang Julianto dan tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan ini Arya sangat mengapresiasi kolaborasi yang tercipta dari para perusahaan yang menjalankan komitmen Bakti BUMN untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi terlaksananya sinergi ini, karena kegiatan ini juga dalam rangka pemulihan ekonomi. Adanya Pasar Rakyat dan stan Bazar UMKM ini diharapkan akan memberi manfaat untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka,” kata Arya.”

Pemimpin Pegadaian Kanwil III Palembang Julianto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan bebas masyarakat, utamanya dalam mendapatkan paket sembako dengan harga murah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Julianto.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan terima kasih kepada BUMN yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN di Kabupaten Bangka. Selain dapat membantu masyarakat, kegiatan ini juga menjadi ajang unjuk gigi bagi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk mereka ke masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah memilih Kabupaten Bangka sebagai tempat penyelenggaraan Pasar Murah. Semoga Kegiatan ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk masyarakat tapi juga untuk para pelaku usaha untuk dapat bangkit dan naik kelas.

Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN 2022 merupakan bentuk komitmen Kementerian BUMN bersama Perusahaan BUMN untuk memberikan solusi bagi masyarakat di tengah kenaikkan harga kebutuhan pokok. 

Kegiatan ini juga turut menghadirkan 50 UMKM binaan yang menawarkan ragam produk mulai dari kuliner, fashion, kriya, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing para pelaku usaha, agar dapat menjadi motor penggerak ekonomi daerah setempat.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



Sumber: www.jawapos.com

Related posts