Libur Nataru, Okupansi Hotel di Destinasi Utama Diprediksi 100 Persen

Libur Nataru, Okupansi Hotel di Destinasi Utama Diprediksi 100 Persen

Locoshop.co.id – Momen Natal dan tahun baru (Nataru) menjadi berkah bagi sektor pariwisata. Khususnya, hotel. Holding BUMN pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, menyatakan bahwa pemesanan kamar hotel di jaringannya menjelang libur Nataru rata-rata mencapai 50 persen. Bahkan, beberapa tempat destinasi wisata utama tembus 80 persen.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria menyebutkan, saat ini okupansi hotel terus meningkat dan destinasi utama pariwisata di Indonesia telah melebihi 80 persen. “Untuk destinasi utama sudah lebih dari 80 persen (okupansi, Red), harapannya nanti bisa 100 persen,” ujar Dony di Jakarta, Senin (12/12).

Read More

Dony menegaskan, tidak ada penurunan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) seperti yang dikhawatirkan setelah disahkannya Undang-undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Dalam pantauannya di bandara-bandara internasional, tidak terjadi penurunan kunjungan maupun pembatalan penerbangan oleh wisman.

Di pihak lain, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) melaporkan data yang kurang lebih sama mengenai tren pemesanan hotel jelang Nataru. Sekjen PHRI Maulana Yusran menyebutkan, pemesanan menghadapi libur Natal dan tahun baru sangat bervariasi di setiap daerah. Khususnya, Pulau Jawa sudah mengalami peningkatan.

“Di Pulau Jawa itu, cukup baik peningkatannya. Terakhir kita mendengar sudah di atas 70 persen pemesanan hotelnya,” ucapnya.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts