Dukung Transformasi Digital, Elitery Tawarkan Saham ke Publik

Locoshop.co.id – Era digitalisasi membuat bisnis yang terhubung dengan teknologi informasi makin berkembang. Bisnis layanan jasa teknologi pusat data alias cloud computing ikut mendapat peluang besar. Pasalnya, transformasi digital tidak bisa lepas dari cloud computing.

Elitery, salah satu perusahaan penyedia layanan pun turut mendukung transformasi digital yang didorong pemerintah tersebut. Untuk mendukung bisnisnya, Elitery dengan nama perusahaan PT Data Sinergitama Jayapun menawarkan sahamnya kepada publik.

Read More

Presiden Direktur Elitery Kresna Adiprawira mengatakan, Covid-19 mengakselerasi transformasi digital di semua sektor, baik swasta maupun pemerintah. Teknologi cloud merupakan faktor utama yang membantu proses digital transformasi tersebut.

Dengan teknologi cloud, transformasi digital dapat dilakukan dengan cepat. Teknologi cloud dapat dengan mudah memanfaatkan teknologi-teknologi terkini seperti artificial intelligence (AI), Big Data, Machine Learning (ML) dan Internet of Things (IOT).

“Cloud Computing adalah teknologi yang paling tinggi diadopsi selama pandemi dengan pencapaian 95 persen,” ujar Kresna kepada wartawan, Senin (19/12).

Kresna menambahkan, besarnya potensi pengguna teknologi Cloud di Indonesia telah membuat perusahan-perusahaan penyedia layanan Cloud global seperti Google, Amazon Microsoft, Alibaba dan Huawei turut melakukan investasi secara besar-besaran dalam membangun infrastruktur Cloud di Indonesia.

“Kami pun mengembangkan Elitery secara agresif. Karena itu, Elitery berencana untuk melakukan IPO untuk dapat mengambil momentum pertumbuhan cloud computing di pasar Indonesia,” tambah Kresna.

Berdasar laporan prospektus, Elitery akan menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebanyak 500 juta saham baru. Nilai nominal Rp 25 setiap saham. Jumlah saham yang dilepas 24,61 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO.

Elitery membuka harga penawaran kepada masyarakat Rp 120 – Rp 150 setiap saham. “Diharapkan dari penawaran saham tersebut, dana segar yang terkumpul mencapai Rp 75 miliar,” sebut Kresna.

Dia optimistis saham yang ditawarkan dapat menarik para investor. Pasalnya, pusat data khususnya teknologi yang terbaru, Cloud Computing merupakan tulang punggung dari ekonomi digital. Cloud Computing diperlukan dalam operasional semua sektor, baik swasta maupun pemerintahan.

Kresna menyampaikan, dengan IPO Elitery menyiapkan pengembangan di bidang manajemen dan operasional. Pengembangan itu untuk perluasan pasar dengan mengembangkan usaha, di dalam maupun di luar negeri.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts