Dide Usul Konser Tetap Diperbolehkan Demi Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

Locoshop.co.id – Juru bicara (Jubir) muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga vokalis band Hijau, Daun Dide Irawan menyatakan tidak sepakat jika konser musik dilarang digelar sampai dengan Desember 2022. Isu ini muncul setelah terjadinya konser musik yang melanggar aturan atau berakhir rusuh.

Dide menilai, konser musik sebaiknya tetap diizinkan. Sebab bisa memberikan dampak ekonomi.

“Sebaiknya konser tetap dilaksanakan secara terbuka karena itu bagian dari ekonomi rakyat,” kata Dide kepada wartawan, Selasa (14/11).

Menurut Dide, setiap penyelenggaraan konser pasti melibatkan banyak pegiat ekonomi. Mulai dari penjual produk ternama sampai pelaku UMKM.

“Dengan adanya penyelenggaraan konser, laju ekonomi terus berputar,” tuturnya.

Kendati demikian, harus ada pengawasan yang baik dalam penyelenggaraan konser. Sehingga, menurutny, peristiwa seperti Festival Musik Berdendang Bergoyang tidak terulang.

Promotor harus menjamin terlaksananya protokol kesehatan dan keselamatan lainnya. “Promotor konser harus komitmen untuk menjalankan sesuai aturan,” jelas Dide.

Di samping itu, promotor konser juga harus benar-benar memperhatikan masalah keamanan dan ketertiban. Sehingga peristiwa overcapacity penonton tidak terulang kembali.

“Promotor jangan hanya mencari untung belaka, tapi masalah ketertiban dan keamanan acara harus benar-benar jadi perhatian serius,” pungkas Dide.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan



Sumber: www.jawapos.com

Related posts