Bantu Naik Kelas, SIG Bawa UKM ke Pameran Nasional dan Internasional

Locoshop.co.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus mendukung pengembangan ekonomi kreatif mulai dari pedesaan sampai perkotaan guna meningkatkan promosi daerah dan bangkitkan sektor riil dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat.

Setelah vacum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, SIG kembali aktif mengikutsertkan UKM binaannya dalam event pameran yang diselenggarakan pada tanggal 30 Nopember hingga Desember 2022 di Pekalongan yang merupakan Anggota Kota Kreatif UNESCO bidang kerajinan dan seni rakyat.

Read More

Pekan Kreatif Nusantara 2022 merupakan peringatan satu windu (8 tahun) penganugrahan kota Pekalongan sebagai kota kreatif dunia yang dianugrahi oleh UNESCO, yang digelar secara nasional di kota Pekalongan dengan berbagai peserta dan kegiatan nasioanal antara lain Kementrian, Provinsi, Kabupaten, Kota, BUMN/BUMD dan lainnya.

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno berkesempatan secara online mengikuti perhelatan yang diselenggarakan di Pekalongan ini.

GM TJSL Edy Saraya dalam keterangan persnya mengatakan langkah SIG mengikutsertakan UKM binaan untuk dapat bersaing dan berlaga dalam promosi produk-produk unggulannya.

“SIG mempercayakan 4 UKM di acara PEKAN KREATIF NUSANTARA 2022, meliputi Batik Tulis Risty Art, UD LIEVIEDA (Produk sepatu), Lukisan Kaca Subandi Giyanto dan Songkok Pribadi (Produk Songkok),” kata Edy Saraya.

Edy bersyukur UKM yang dilibatkan dalam Pekan Kreatif Nusantara 2022 mendapat apresiasi dari berbagai pihak. “Alhamdulillah kita mendapat penghargaan boot/stan terbaik diacara ini, karena UKM kita sebagian dan banyak sudah naik kelas,” pungkas Edy.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



Sumber: www.jawapos.com

Related posts