Wakil Ketua DPR: Pemerintah 2 tahun Pembangunan Tak Jawa Sentris

Pada 20 Oktober mendatang, pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memasuki usia 2 tahun. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan memberi apresiasi terhadap pemerintahan Jokowi-JK.jawa-sentris-1

“Pemerintah 2 tahun terakhir ini cukup baik. Yang paling kita rasakan adalah program pembangunan infrastruktur di seluruh daerah di Indonesia. Program pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini sudah tidak lagi Jawa sentris,” ungkap Taufik dalam keterangannya.

Hal tersebut menurutnya terbukti dengan banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK untuk daerah-daerah di luar Pulau Jawa. Taufik pun berharap agar pembangunan-pembangunan tersebut dapat segera rampung.

“Kenapa? Karena jika infrastrukturnya baik, jarak antar-daerah semakin dekat yang tentunya dapat memacu detak jantung perekonomian daerah, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ucapnya.jawa-sentris-3

Taufik pun menilai keberhasilan lain telah diraih pemerintahan Jokowi-JK. Beberapa program pemerintah pun mendapat apresiasi tinggi, seperti program BPJS, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar meski dinilai perlu ada perhatian lebih lagi dalam implementasi nya.

“Bidang politik juga cukup bagus, hubungan pemerintah dengan parpol-parpol yang ada cukup baik, ini terlihat dan terasa pada hubungan antara pemerintah (eksekutif) dengan DPR (legislatif) yang notabene nya perpanjangan tangan parpol, semakin harmonis meski terkadang ada perbedaan pandangan,” tutur Taufik.

“Memang ada kemerosotan di bidang ekonomi akibat situasi global saat ini yang juga dirasakan negara-negara lain. Tapi dengan beberapa kebijakan dan program yang dilakukan pemerintah, saya yakin ekonomi kita akan pulih kembali,” (rev/pm/2016)

 

About admin

Check Also

The Enembe Institute : Stand Up Komedi Ala Bupati Merauke