Pimpinan DPR-RI dan Pimpinan Fraksi Rapat Konsultasi dengan Presiden

Pimpinan DPR-RI dan Pimpinan Fraksi serta sebagian Pimpinan Aalat Kelengkapan (AKD) hadir ke Istana Negara dalam rangka rapat konsultasi dengan Presiden.

Menurut Ketua DPR, Ade Komaruddin rapat konsultasi ini akan membahas agenda legislasi nasional. “Acaranya membahas agenda legislasi n‎asional, Prolegnas DPR ada 40, kita bahas satu per satu, kita evaluasi perkembangannya sampai di mana. Itu yang akan dibahas,” ujar Akom sebelum memasuki ruang rapat ‎Istana Negara.

Anggota Dewan dari daerah Pemilihan J‎awa Barat ini juga mengungkapkan rapat ini juga sebagai upaya memenuhi target pengesahan undang-undang sebelum datang waktu reses pada bulan Maret yang akan datang.

Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, Revisi Undang-undang KPK, Tax Amnesty, dan isu terorisme kemungkinan akan menjadi topik utama pembahasan rapat. Turut menyertai Akom Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. ‎

Terkait penolakan publik terhadap Revisi UU KPK, Akom menanggapi ihwal tersebut dengan santai. “Semua orang berhak menolak, ini negara demokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono memiliki pandangan bahwa saat ini belum tepat untuk merevisi Undang-undang KPK. Ibas melanjutkan, jika usulan draf yang diajukan DPR masih sama dengan sebelumnya, yakni ada kecenderungan untuk melemahkan KPK, fraksi yang dia pimpin akan menolaknya.

“Sekali lagi kami ingin lembaga penegakan hukum, seperti KPK‎, bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksinya. Agar publik juga mendapat pencerahan, dan hukum kita menjadi teduh tanpa intervensi. Tidak hanya KPK, tapi Kejaksaan, Kepolisian dan Pengadilan juga.

‎Anggota DPR-RI Komisi X ini menambahkan, namun jika dalam revisi Undang-undang KPK nanti membahas tentang perbaikan atau penyempurnaan maka dia siap mendukung untuk melakukan pembahasan lebih lanjut. ( REV / PM / 2016 )

About parliament

Check Also

REVO1

Pojok Pemikiran I: REVOLUSI MENTAL DAN REVOLUSI KEBANGKITAN OLAH RAGA PAPUA, Oleh: Lukas Enembe

TENTANG REVOLUSI MENTAL Revolusi mental memang dibutuhkan oleh masyarakat Papua untuk bisa bangkit dan mandiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *