PAPUAN NEWS MAGAZINE : Tokoh Pejuang Pepera.. ONdoafi Ramses Hoee….ďiberikan Gelar…ANAK SATELIT

tokoh2Tokoh Papua yang juga salah seorang pelaku sejarah Pepera, Ramses Ohee, dengan tegas menyatakan bahwa Papua sah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga tidak perlu lagi diperdepatkan dengan argumen yang tidak benar.

“Saya adalah pelaku sejarah Pepera yang dihadiri oleh 1.025 orang tua-tua adat dan memutuskan untuk kembali ke pangkuan NKRI yang telah disepakati dan disetujui di PBB,” kata Ramses Ohee

.”Saya sekarang sudah berumur 85 tahun dan diberi hidup oleh Tuhan agar menyiarkan dan menyampaikan apa yang benar kepada generasi muda tentang kejadian 1 Mei 1963. Serta betapa susahnya perjuangan pahlawan kita untuk mengusir kaum penjajag Belanda,” katanya.

Untuk itu, Ketua Barisan Merah Putih (BMP) itu meminta dan mengajak pemuda Papua untuk berkaca pada perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dengan susah payah.

“Perjuangan terkini adalah bagaimana kaum muda mempersiapkan diri menghadapi era global, era Masyarakat Ekonomi Asean yang mulai berlaku. Perbanyak pengalaman diberbagai bidang terutama kecakapan dan keahlian hidup sehingga bisa merdeka dalam kehidupan yang hakiki,” kata Ramses Ohee menyarankan.

tokoh-ps

“Kita, orang Papua harus bersyukur bahwa masuknya Papua ke dalam bingkai NKRI adalah kehendak Tuhan. Kita tahu bahwa dunia ini semakin menyempit, dengan mendidik diri kita untuk menjadi bagian dari negara yang besar, mungkin ini pesan merdeka yang tepat untuk kita orang Papua,” katanya.

“Sebaiknya dari sekarang para generasi muda Papua harus menyiapkan diri untuk masa depan yang baik. Untuk menata kehidupan yang lebih baik, cukuplah kami yang merasakan kesusahan, sehingga Indonesia merupakan harapan menuju cita-cita meraih sukses,”.*( papuannewsmagazine )

About admin

Check Also

simbol ps

Jaringan Bela Negara News : “DEMAGOG”, “PROVOKATOR”, DAN “MOTIVATOR”?

Jaringan Bela Negara news – Ada kesalahpahaman orang dalam memaknai kata-kata ini. Pasti sudah tidak …