Natalius Pigai Meminta Penyidik Lebih Obyektif Karna Polri Periksa Gubernur Papua Oleh : Yoli Sonia Putri

Natalius Pigai Meminta Penyidik Lebih Obyektif Karna Periksa Gubernur Papua Oleh : Yoli Sonia Putri

Jakarta , Parliamentmagazine. Natalius Pigai Adalah seorang tokoh juga anggota Komnas HAM Asal Papua, Ia menyebutkan  penyelidikan yang dilakukan oleh Polri hanya bersifat biasa hanya untuk menggali keterangan atas kesalahan salahsatu staf yang ada di satuan kerja.

Pigai menjelaskan , Gubernur di periksa sebagai saksi terkait penggunaan anggaaran beasiswa untuk mahasiswa di papua yang tidak sesuai dengan peruntukan di APBD Papua.Panggilan itu di lakukan sebatas untuk menggali informasi atas kesalahan staf yang ada di satuan kerja Gubernur.

“Saya berharap selama proses hukum berlansung harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Sehingga tidak perlu intrepretasi negatif untuk menjatuhkan seorang putra terbaik yang dimiliki bangsa Papua Melanesia saat ini ” ujarnya .

Natalius juga mengecam keras upaya – upaya lawan politik Lukas Enembe yang merendahkan martabat Gubernur Papua. Upaya – upaya itu adalah bentuk pelanggaran asas inviolabilitas atau harga diri pemimpin papua saat ini.

Kepada Gubernur, Natalius meminta untuk menindak tegas staf Pemda Papua mauoun pada kepala daerah yang melakukan penyelewengan beasiswa tersebut. Natalius juga meminta kepada Pak Lukas untuk memulai menata dan memperbaiki Papua dari Korupsi, Kolusi , dan Nepotisme. Gubernur harus lebih giat dalam proses pembangunan birokrasi yang bersih dan berwibawa di Papua.

Dan Natalius juga meminta kepada aparat penegak hukum agar memproses kasus ini secara objektif , inspiratif, transparan. dan propesional. (YS/15/9/17)

About admin

Check Also

Lukas Enembe : KERJA….KERJA….KERJA… BANGUN PAPUA

( BY ADRIAN INDRA : PIMRED PARLIAMENT MAGAZINE )