“ Mak…Sampaikan salam aku ke Pak Jokowi Ya, aku pengen ketemu Pak Jokowi…Mak ( Trinity Hutahaean )

intan-olivia-marbun-730x355Tanggal 20 November 2016, staf khusus Presiden RI beserta rombongan, Lenis Kogoya mengunjungi anak-anak korban Bom Molotov di Samarinda, Kalimantan Timur. Ada beberapa kejadian yang sangat tidak diduga, ketika staf khusus Presiden RI ( Bp.Lenis Kogoya) datang secara langsung menjenguk anak –anak korban bom Molotov di RSUD AW Sjahranie Samarinda tanggal 20 November 2016.

images

Kejadian yang pertama ialah, ketika Anita Kristobel (2 thn) sempat meronta dan menangis ketika dibesuk oleh Bp. Lenis Kogoya dan wakil Walikota Samarinda, namun setelah disentuh keningnya oleh Bp. Lenis Kogoya dan dibacakan doa, Anita menjadi tenang dan raut wajahnya menjadi bahagia. Para pembesuk dan ibunya Anita Kritobel tertegun dengan kejadian ini dan menangis meneteskan air mata harum karena melihat anaknya bisa senyum dan ceria kembali.

kader-perindo-hadiri-1-000-lilin-untuk-korban-bom-samarinda-4hr3mnzcfh

Memang kebetulan Bp. Lenis Kogoya ini selain staf khusus Presiden, juga seorang Pendeta. Sebelum mendoakan Anita, Bp. Lenis Kogoya juga menyentuh kening Alvaro Aurelius (4)dan Trinity Hutahaean (4).  Trinity mengalami luka bakar serius sekitar 50 persen dan kondisinya sempat kritis. Dua korban lainnya mengalami luka bakar sekitar 16 persen. sedangkan korban meninggal mengalami luka bakar sekitar 75 persen. Intan Olivia Marbun (3).

bom-samarinda-1-696x391

Kejadian yang kedua ialah, ketika Bp. Lenis Kogoya akan pulang, terdengar suara lirih dari Triniti Hutahean..” Mak…sampaikan salam aku ke Pak Jokowi Mak…aku pengen ketemu Pak Jokowi Mak..”

Lenis Kogoya yang mendengar suara itu…langsung membalikkan badannya dan kembali mendatangi Trinity Hutahean…dan bertanya “ Kenapa nak…..? apa yang akan disampaikan ke Pak Jokowi….? tanya Lenis Kogoya sambil melinangkan airmata yang terharu oleh pertanyaan dan permintaan Trinity itu. Leni Kogoya kaget dan terharu, karena dengan kondisi anak kecil yang sedang menderita dan dirawat kesakitan seperti itu, anak itu masih mengingat Pak Jokowi, Presiden yang dicintainya. Suatu ucapan yang spontan dan lugu….dari seorang anak kecil korban Bom Molotov, Lenis Kogoyapun berjanji akan menyampaikan salam dan pesan Trinity ke Presiden Jokowi. Pimpinan Redaksi Parliament Magazine/Ketum Lesko Institute ( Adrian Indra ) yang juga berada diruangan itu dan mendengar ucapan lirih permintaan itu, tak luput ikut meneteskan airmata, begitu juga dengan Wakil Walikota Samarinda Bp Nusyirwan Ismail ikut terhanyut menahan rasa harunya.

images33

Orang tua ke 3 anak tersebut, mengucapkan terimakasih mendalam atas kunjungan Bapak Lenis Kogoya yang diutus khusus oleh Presiden RI Bp. Joko Widodo untuk membesuk anak anak yang yang korban bom molotov itu, dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Bapak Presiden serta bantuan dana yang diberikan melalui Bapak Lenis Kogoya.  (Pimpred/PM/XI/2016)

lenis-1

About admin

Check Also

papaua-ps

PAPUA NEWS MAGAZINE : Tanpa Papua Indonesia Bisa Apa?

Apa yang terjadi pada mahasiswa Papua di Jogja beberapa waktu lalu hanyalah satu dari rentetan …