Eddy KA Berutu Siap Calonkan Diri Jadi Bupati Dairi

Dr.Ir Eddy Kelleng Ate Berutu MA mengaku mendapat support untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Dairi di Pilkada, yang rencananya akan dihelat pada 2018 mendatang. Sekaitan itu dirinya telah mengagendakan sejumlah persiapan termasuk membangun komunikasi ke sejumlah parpol.

Hal itu dikatakannya kepada wartawan, Minggu (30/10) di Sidikalang, usai mengikuti upacara pemberkatan Gereja Khatolik St Elisa Lae Mbulan. Eddy KA demikian namanya disingkat merupakan abang kandung Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu.

Selama ini menggeluti bisnis di sektor jasa keuangan berdomisili di Jakarta, dan tercatat sebagai salah seorang Wakil Ketua di DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara, menyebut dirinya terpanggil untuk membawa harapan dan solusi baru bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung halamannya.

“Pengalaman dan sukses sebagai profesional yang banyak berinteraksi dengan Otoritas dan Jasa Keuangan  selama ini, akan dijadikan modal untuk mengabdi membawa kampung halaman ke arah lebih baik dan Dairi lebih maju,”sebutnya.

Kabupaten Dairi memiliki potensi cukup besar bila dikelola dengan baik akan menjadikannya sejajar, bahkan unggul dibanding daerah otonom lain di sekitarnya. Untuk itu, diperlukan tatakelola dan terobosan yang lahir dari top manajemen yang punya connectifity dan akses luas ke Pemerintah Provinsi, Pusat dan dunia usaha.

“Sebagai sentra pertanian dan memiliki potensi pengembangan perkebunan, Dairi membutuhkan sentuhan yang mampu menjadi solusi. Pemerintah harus hadir dan berada untuk menjadi jawaban atas persoalan rakyat, memberi jaminan dan perlindungan,”katanya.

Menanggapi kondisi Pemkab Dairi sekarang, Eddy KA tidak berkomentar banyak. Dia hanya menyebut kalau setiap pemimpin dan era kepemimpinan memiliki capaian masing-masing.  “Jika nanti saya mendapat kepercayaan dari masyarakat menjadi pemimpin di Dairi, saya targetkan Dairi akan jauh lebih maju dan sejahtera dari kondisi sekarang,”sebut adik kandung anggota DPRD Sumut, Jenny Lucia Berutu itu berdiplomasi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Dairi Resoalon Lumban Gaol membenarkan, Eddy KA telah membuka komunikasi dengan partai dipimpinnya.”PDIP merupakan partai terbuka, siapa saja bisa mendaftar, tapi untuk penentuan calon kepala daerah yang akan diusung harus melalui tahapaan seleksi dan instrumen partai dan hal itu belum terlaksana,”ujarnya.

About admin

Check Also

Berkat Kepemimpinan Bapak Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua…Anak Papua berbagi cerita

Berkat Kepemimpinan Bapak Lukas Enembe. sebagai Gubernur Papua yang sangat peduli terhadap Pendidikan dan masa …