DPR – Dewan Perwakilan Rakyat Terima Delegasi Parliamentary Network World Bank dan IMF

Dewan Perwakilan Rakyat RI menerima dan menyelenggarakan jamuan makan siang bagi delegasi Parliamentary Network World Bank and IMF. Delegasi yang terdiri dari 25 orang dari 17 negara tersebut tiba di Hal Gedung Nusantara disambut dengan pengalungan scraf batik oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zond, Ketua BKSAP DPR Nurhayati Ali Assegaf dan anggota BKSAP DPR. Iringan music dai gamelan Bali mengiringi langkah delegasi memasuki Hall Gedung Nusantara DPR RI.

Jamuan makan siang dibuka dengan sambutan Ketua BKSAP DPR Nurhayati Ali Assegaf. Dalam sambutannya Nurhayati menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara ekonomi terbesar ke delapan berdasarkan purchasing power parity dan berdasarkan data world bank 2015 Indonesia adalah negara terbesar ke 16 by GDP.

“ Kedatangan delegasi ini sudah ditunggu untuk melakukan diskusi secara komprehensif terkait situasi ekonomi saat ini. Selain itu, memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk bertukar pikiran mengenai prospek Indonesia yang memiliki pengaruh di regional dan global.,” tambah Nurhayati.

Setelah sambutan Nurhayati, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua delegasi Parliamentary Network Alain Destexhe. Kemudian acara dilanjutkan dengan photo bersama seluruh delegasi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua BKSAP DPR Nurhayati Ali Assegaf dan anggota BKSAP DPR RI.

Acara ditutup dengan jamuan makan siang dengan iringan musik dari gamelan Bali. Setelah seluruh rangkaian acara jamuan makan siang selesai, delegasi Parliamentary Network World Bank and IMF melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

( REV / PM /2016 )

About parliament

Check Also

vahyo ps

Jaringan Bela Negara News , Mendagri: Bela Negara Kebutuhan Bagi Warga Negara

Jaringan Bela Negara News – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan program Bela Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *