Bawaslu Diminta Hadirkan Penyidik Hebat untuk Mengawal Demokrasi

bawaslu-2Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan meminta Bawaslu untuk mampu menghadirkan penyidik yang berpengalaman dan berkualitas untuk menghadapi kecurangan dalam pemilu. Mengingat, pemilu diprediksi akan berlangsung secara sengit. Hal itu diungkapkan saat RDP dengan Bawaslu di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Soal penyidik, kalau di peraturan sebelumnya itu diatur harus memiliki selama tiga tahun pengalaman di bidang hukum, tapi saat ini tidak ada,” tegas Arteria. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan penyidik berkualitas dan memiliki pengalaman.

bawaslu-1Politisi PDI-P ini menegaskan agar Bawaslu mampu menghadirkan penyidik hebat untuk mengawal demokrasi. Mengingat demokrasi yang baik juga dipengaruhi oleh penyelenggara pemilu yang baik pula. “Kalau bisa , ini dihadirkan penyidik yang hebat untuk kawal demokrasi.”

Ia pun menegaskan penyelenggaraan pemilu yang baik sama pentingnya dengan pemberantasan korupsi. Sehingga ini patut menjadi perhatian Bawaslu. “Pemilu ini penting , jadi tidak hanya korupsi saja yang dihadirkan penyidik yang hebat,” tutup Arteria. ( rev/pm/2016 )

About admin

Check Also

Pojok Pemikiran I: REVOLUSI MENTAL DAN REVOLUSI KEBANGKITAN OLAH RAGA PAPUA, Oleh: Lukas Enembe

TENTANG REVOLUSI MENTAL Revolusi mental memang dibutuhkan oleh masyarakat Papua untuk bisa bangkit dan mandiri …